Warga Blitar Geger, Temukan Belasan Kotak Amal di Dekat Sungai, Ternyata

Selasa, 26 Maret 2024 – 08:33 WIB
Warga Blitar Geger, Temukan Belasan Kotak Amal di Dekat Sungai, Ternyata - JPNN.com Jatim
Polisi saat mendapati laporan kotak amal yang tergeletak begitu saja di dekat sungai kecil perbatasan antara Kelurahan Karangtengah dengan Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. ANTARA/HO-Polisi Blitar

jatim.jpnn.com, BLITAR - Sebuah kotak amal ditemukan tergeletak di dekat sungai, tepatnya di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Hal tersebut dilaporkan oleh warga yang menemukannya ke polisi karena kotak amal itu diduga dicuri.

Kapolsek Sananwetan Kompol Agus Hendro Tri mengatakan pihaknya menerima laporan warga yang menemukan beberapa kotak amal dengan posisi di dekat sungai kecil.

"Ditemukannya di sungai perbatasan antara Kelurahan Karangtengah dengan Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Kami ke lokasi dan mengecek-nya dan benar," kata Agus, Senin (25/3).

Agus bersama tim menuju ke lokasi kejadian untuk memeriksanya. Mereka menemukan sejumlah kotak amal berserakan TKP. Total terdapat sebelas kotak amal yang ditentukan.

Saat ini, kotak amal tersebut sudah diamankan. Di kotak amal tersebut tertera stiker dengan alamat berbeda-beda dari Kota Blitar hingga Kepanjen, Malang.

Beberapa di antaranya adalah kotak amal terbuat dari kaca dan stiker beralamat Musala Fakudin, Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar dengan kondisi rusak dan kosong.

Kemudian terdapat kotak amal dengan stiker kotak peduli yatim dan dhuafa, Panti Asuhan Nur Jannah Jalan Simpang Adi Santosa Kepanjen, Kabupaten Malang juga kosong.

Begitu juga dengan kotak amal terbuat dari kaca dengan stiker beralamat Pondok Pesantren Sabullus Salam, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, serta beberapa kotak lainnya.

Belasan kotak amal ditemukan di dekat sungai diduga telah dicuri oleh maling untuk diambil uang di dalamnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News