Pria di Tulungagung 30 Kali Bobol Kotak Amal Masjid, Akhirnya Tertangkap Juga

Selasa, 23 Januari 2024 – 19:27 WIB
Pria di Tulungagung 30 Kali Bobol Kotak Amal Masjid, Akhirnya Tertangkap Juga - JPNN.com Jatim
Pria yang mencuri kotak amal lebih dari 30 kali di Tulungagung ditangkap polisi. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Pria berinisial DH (33) asal Sananwetan, Kota Blitar diringkus polisi atas pembobolan kotak amal di Masjid Al Fatah Dusun Winong, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung.

Kasi Humas Polres Iptu Mujiatno mengatakan DH ditangkap setelah aksinya terbukti dari rekaman CCTV.

“Menurut saksi pelapor, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB sesuai hasil rekaman CCTV,” ujar Mujiatno, Selasa (22/1).

Dari hasil rekaman CCTV di dalam Masjid terdapat seorang laki-laki berpostur tinggi besar mengambil uang infak di kotak amal berwarna biru terbuat dari pelat besi.

“Setelah dilakukan penyelidikan, Polsek Kalidawir menangkap pelaku di daerah Sananwetan, Kota Blitar,” katanya.

Selain menangkap pelaku, pihaknya juga menyita barang bukti berupa sepeda motor, helm, obeng yang dipakai mencongkel kotak amal, uang sisa pencurian Rp25 ribu, jaket, dan tas.

DH mencuri uang di dalam kotak amal sebanyak Rp4 juta. Dari hasil pemeriksaan, dia rupanya sudah berulang kali melakukan pencurian uang di kotak amal.

“Tersangka mengaku telah melakukan aksi serupa di masjid dan musala di wilayah kecamatan Kalidawir sebanyak 30 kali,” bebernya.

Pria yang mencuri kotak amal lebih dari 30 kali di Tulungagung akhirnya ditangkap polisi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News