Sindikat Pencurian Pipa Milik Pertamina Diringkus, Pelaku Utama Sekuriti Gudang

Jumat, 15 Maret 2024 – 10:35 WIB
Sindikat Pencurian Pipa Milik Pertamina Diringkus, Pelaku Utama Sekuriti Gudang - JPNN.com Jatim
Rilis kasus pencurian pipa besi milik PT Pertamina di Tuban dengan tersangka utama sekuriti gudang di perusahaan pelat merah tersebut. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, TUBAN - Lima sindikat pelaku pencurian pipa tubing dan pipa sucker rod di gudang milik PT Pertamina EP Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban diringkus aparat kepolisian.

Kelima pelaku itu ialah EKW (54), W (50), FDN (32), S (44), dan U (48). Pelaku utama dari pencurian tersebut ialah EKW yang merupakan seorang sekuriti di gudang tersebut.

EKW yang saat itu sedang tak bertugas datang ke gudang tempatnya bekerja, lalu berpura-pura meminta barang berupa delapan pipa tubing dan sepuluh pipa sucker rod tanpa seizin dari pihak PT Pertamina.

"Dia masuk ke dalam lokasi menemui temannya yang bekerja di bagian gudang," ujar Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Rianto, Kamis (14/3)

Dalam melancarkan aksinya, pelaku memberikan uang kepada FDN dan W yang merupakan penjaga gudang sebesar Rp1.6 juta sebagai uang tutup mulut.

"Adapun S dan U berperan sebagai pengangkut yang memindahkan pipa-pipa hasil curian dengan cara dipikul," ucapnya.

Alasan pelaku nekat melakukan pencurian pipa besi itu untuk mencukupi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

"Barang curiannya belum ada yang dijual, masih diamankan di rumah penduduk," katanya.

Polres Tuban meringkus sindiakt pencurian pipa miik PT Pertamina dengan pelaku utama seorang sekuriti gudang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News