2 Oknum Wartawan di Ponorogo Lakukan Pemerasan Kepada Kades, Sontoloyo

Rabu, 21 Februari 2024 – 14:35 WIB
2 Oknum Wartawan di Ponorogo Lakukan Pemerasan Kepada Kades, Sontoloyo - JPNN.com Jatim
Ilustrasi. Antaranews.com

jatim.jpnn.com, PONOROGO - Dua oknum wartawan media online di Ponorogo diringkus polisi atas dugaan tindak pidana pemerasan terhadap kepala desa di wilayah Kecamatan Mlarak.

Kanit Pidum Polres Ponorogo Iptu Guling Sunaka mengatakan kedua pelaku ditangkap setelah pihaknya mendapatkan laporan dari korban.

Adapun kedua oknum wartawan pemeras kades itu berinisial KTM asal Ponorogo, dan NNG beralamat di Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun.

“Kedua pelaku sudah diperiksa dan ditetapkan statusnya menjadi tersangka serta dilakukan penahanan,” ujar Guling, Selasa (20/2).

Dia menjelaskan kedua oknum wartawan tersebut memeras Kades Totokan sejak satu hingga dua pekan terakhir. 

Dalam laporannya kades itu mengaku diteror publikasi kasus dan diminta menebus mahar dengan nominal tertentu untuk pengkondisian berita.

Kades tersebut resah dan merasa tertekan lantaran dijanjikan ‘sapi perahan’ kemudian mengadukan teror yang dialaminya ke Polres Ponorogo.

Walhasil, kedua pelaku disergap saat penyerahan uang tebusan dari korban kepada kedua pelaku.

Dua oknum wartawan di Ponorogo diringkus polisi setelah melakukan pemerasan terhadap seorang Kades Totokan, Kecamatan Mlarak.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News