Pelaku yang Meledakkan Rumah KPPS di Pamekasan Gunakan Bom Ikan Bondet

Selasa, 20 Februari 2024 – 17:24 WIB
Pelaku yang Meledakkan Rumah KPPS di Pamekasan Gunakan Bom Ikan Bondet - JPNN.com Jatim
Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto menyebut bahan peledak yang dilemparkan ke rumah KPPS di Pamekasan adalah bom ikan bondet. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto menyebut ledakan rumah Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 6 Dusun Timur, Desa Nyalabu Daya, Kecamatan Pamekasan berasal dari bahan peledak bom ikan atau bondet.

“Sudah kami identifikasi, bahan dasarnya (peledak) kalau enggak salah dari bom ikan ya, bondet,” ujar Imam di Mapolda Jatim, Selasa (20/2).

Ledakan dari bahan peledak tersebut menyebabkan dinding rumah rusak, pintu dan kaca jendela depan, serta samping hancur, termasuk lemari kayu di ruang tengah.

Selain itu, tempat tidur korban dan plafon bagian depan rumah juga rusak. Beruntung korban saat itu sedang tidak ada di dalam rumah tersebut.

Husairi saat itu berada di rumah satunya yang letaknya berdampingan dengan rumah yang dilempari bondet.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan material rumah yang ditaruh di depannya itu,” katanya.

Pihaknya saat ini sedang menerjunkan Tim Jihandak Brimob Polda Jatim beserta Polres Pamekasan untuk menyelidiki kasus teror bom tersebut.

“Biarkan tim penyelidik backup Polda Jatim dan Polres Pamekasan bekerja, kita tunggu saja,” tutur Imam. (mcr12/jpnn)

Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto menyebut pelaku pelemparan yang menyebabkan rumah KPPS di Pamekasan meledak menggunakan bom ikan bondet.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News