Rumah Ketua KPPS di Pamekasan Diteror Bom Ikan, Polda Turun Tangan

Selasa, 20 Februari 2024 – 14:49 WIB
Rumah Ketua KPPS di Pamekasan Diteror Bom Ikan, Polda Turun Tangan - JPNN.com Jatim
Tim JIhandak Brimob Polda Jatim menyelidikan kasus ledakan di rumah Ketua KPPS 06, Desa Nyalabu Daya, Pamekasan, Jawa Timur, Senin (19/2). ANTARA/HO-Polres Pamekasan

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polda Jatim mengerahkan tim khusu guna mengusut teror bom oleh orang tak dikenal (OTK) kepada rumah ketua KPPS di Dusun Timur RT 01 RW 03, Desa Nyalabuh Daya, Pamekasan.

"Kami sudah menerjunkan tim khusus untuk mendukung upaya penyelidikan yang dilakukan petugas Polres Pamekasan," kata Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto, Selasa (20/2).

Jenderal bintang dua itu mengungkapkan bahwa bom yang dilemparkan ke rumah Kusairi (52) tersebut adalah bom ikan sejenis bondet.

Dia berharap motif teror terhadap rumah ketua KPPS di Pamekasan itu bisa segera terungkap dalam waktu dekat. Begitu pula, pelakunya dapat secepatnya tertangkap.

Imam menyampaikan tidak ada korban dalam peristiwa itu, baik luka-luka maupun meninggal dunia.

"Kami belum tahu motifnya. Kami tidak usah berandai-andai, biarkan tim bekerja dulu," ujarnya.

Sampai saat ini, sudah ada beberapa orang yang dimintai keterangan guna membantu proses penyelidikan. Hanya saja, petugas kepolisian belum mendapat petunjuk yang mengarah kepada pelaku pelemparan bondet.

Seperti diketahui, rumah Kusairi, Ketua KPPS yang juga berprofesi sebagai guru asal Dusun Timur RT 01, RW 03, Desa Nyalabuh Daya, Kabupaten Pamekasan, dilempar bom.

Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto tidak mau berandai-andai atas kasus teror bom terhadap ketua KPPS di Pamekasan tersebut.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News