Polda Jatim Terjunkan Tim Jihandak Selidiki Ledakan Rumah Ketua KPPS di Pamekasan

Selasa, 20 Februari 2024 – 15:33 WIB
Polda Jatim Terjunkan Tim Jihandak Selidiki Ledakan Rumah Ketua KPPS di Pamekasan - JPNN.com Jatim
Tim JIhandak Brimob Polda Jatim menyelidikan kasus ledakan di rumah Ketua KPPS 06, Desa Nyalabu Daya, Pamekasan, Jawa Timur, Senin (19/2). ANTARA/HO-Polres Pamekasan

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Jatim diterjunkan ke Pamekasan untuk menyelidiki ledakan rumah Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bernama Husairi di Desa Nyalabu Daja.

Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Sri Suguhiarto mengatakan tim tersebut diterjunkan untuk mendukung upaya penyelidikan yang dilakukan pihaknya. Pelaku masih belum diketahui.

"Bahan peledak dilempar oleh orang tak dikenal saat melintas di depan rumah korban," ujar Sri.

Ledakan dari bahan peledak tersebut menyebabkan dinding rumah rusak, pintu dan kaca jendela depan, serta samping hancur, termasuk lemari kayu di ruang tengah.

Selain itu, tempat tidur korban dan plafon bagian depan rumah juga rusak. Beruntung korban saat itu sedang tidak ada di dalam rumah tersebut.

"Saat kejadian, korban sedang tidak di rumah yang menjadi sasaran lemparan bahan peledak. Husairi berada di rumah satunya yang letaknya berdampingan," kata Sri.

Untuk kepentingan penyelidikan, petugas sudah memasang garis polisi di lokasi ledakan dan melarang warga untuk mendekat.

Kasus teror bom saat momentum pemilu sebagaimana terjadi di Kabupaten Pamekasan merupakan kasus ketiga di Pulau Madura. Kasus serupa juga terjadi di Kabupaten Sampang dan Sumenep.

Tim Jihandak Brimob Polda Jatim diterjunkan untuk menyelidiki ledakan rumah Ketua KPPS di Pamekasan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News