2 Warga Surabaya Jambret Kalung Emas Saat Jalanan Ramai, Rasakan Akibatnya

Jumat, 09 Februari 2024 – 19:27 WIB
2 Warga Surabaya Jambret Kalung Emas Saat Jalanan Ramai, Rasakan Akibatnya - JPNN.com Jatim
RS dan AM, dua pelaku yang menjambret kalung milik penjaga warung di kawasan Mulyorejo Surabaya. Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dua warga Surabaya nekat melakukan penjambretan kepada seorang penjaga warung yang sedang membersihkan halaman tempat usahanya pada Selasa 26 Desember 2023.

Penjambretan yang dilakukan oleh RS dan AM tersebut dengan alasan RS yang terpaksa karena membutuhkan susu untuk anaknya.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Sugeng Rianto mengatakan penjambretan itu dilakukan kedua pelaku saat arus lalu lintas ramai. Korban yang sedang mengenakan kalung langsung didekati pelaku.

“Kedua tersangka ini berboncengan, lalu mencari sasaran di sekitar Mulyorejo. Mereka sama-sama membutuhkan uang,” ujar Sugeng, Jumat (9/2).

Korban yang sedang menyapu di pinggir jalan sendirian langsung melakukan aksinya menarik kalung emas dari leher korban. Korban sempat melakukan perlawanan dan berteriak jambret.

Warga sekitar yang mendengar teriakan itu beramai-ramai mengejar kedua tersangka.

“Kebetulan saat itu ada patroli dari Polsek Mulyorejo sehingga kami dibantu warga mengejar kedua tersangka tersebut,” katanya.

RS dan AM yang mencoba kabur tersebut terjatuh dari motornya lantaran panik. Mereka pun menjadi korban amukan massa, tetapi polisi datang langsung mengamankan keduanya agar tidak dihakimi.

Dua warga di Surabaya nekat menjambret kalung emas karena anak butuh susu dan mengambil handphone gadai.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News