Masuk Penjara 5 Kali, Pria di Surabaya Tak Kapok Jadi Jambret

Jumat, 10 November 2023 – 11:06 WIB
Masuk Penjara 5 Kali, Pria di Surabaya Tak Kapok Jadi Jambret - JPNN.com Jatim
UF (tengah) pelaku jambret yang ditangkap lima kali kembali beraksi di Surabaya. Foto: Dok. Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelarian pelaku spesialis jambret perhiasan emas dan handphone berinisial UF (33) warga Randu Agung, Surabaya terhenti setelah tertangkap Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

UF diringkus saat bersembunyi di kawasan Parseh, Bangkalan setelah beberapa kali beraksi mencuri kalung dan handphone di Surabaya.

Kanit Jatanras Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ipda Mustofa mengatakan pelaku sudah beraksi di enam TKP. 

“Pelaku pernah menjambret kalung emas 30 gram di Jalan Sidotopo Sekolahan pada Agustus 2022,” kata Mustofa, Rabu (8/11).

Kemudian pelaku menjambret lagi bersama temannya di depan toko Jalan Samudera, Surabaya. Polisi kemudian menyelidiki identitas pelaku dari rekaman CCTV di lokasi. 

“Kami mengetahui identitas pelaku dan kami tangkap. Dia sempat mencabut pisau sepanjang 20 sentimeter di sampingnya, tetapi berhasil kami sergap terlebih dahulu,” ujarnya.

Dari hasil penyelidikan terungkap pelaku juga beraksi di Jalan Karet dan Jalan Bunguran, Surabaya mencuri handphone.

Saat beraksi di Jalan Semut Baru, Surabaya, pelaku menggasak kalung lima gram. Selain itu, juga beraksi di Jalan Bongkaran, dan Jalan Kapasan, Surabaya, dengan masing-masing barang curian lima gram dan delapan gram emas. 

Pria asal Surabaya lima kali masuk penjara lantaran menjambret, kini tertangkap untuk keenam kalinya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News