KPK Amankan 10 Orang dari OTT di Sidoarjo

Jumat, 26 Januari 2024 – 21:41 WIB
KPK Amankan 10 Orang dari OTT di Sidoarjo - JPNN.com Jatim
KPK melakukan OTT di Sidoarjo hari ini. Ilustrasi KPK. FOTO: Ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jatim.jpnn.com, JAKARTA - KPK dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Sidoarjo, Jumat (26/1).

Kabar tersebut pun dikonfirmasi oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri. Dia mengungkapkan pihaknya juga mengamankan 10 orang dalam OTT tersebut.

“Memang betul ada kegiatan KPK di sana (Sidoarjo). Sekarang masih berproses kegiatan dimaksud. Jadi, tentu kami belum dapat menyampaikan secara utuh dan lengkap,” katanya.

Ali mengatakan OTT tersebut terkait dengan dugaan pemotongan pembayaran insentif pajak dan retribusi daerah. Dia menyebutkan sebagian orang yang diamankan merupakan ASN daerah setempat.

“Yang kami peroleh informasinya beberapa ASN. Ada sekitar 10 orang yang diperiksa," ujar dia.

Kendati begitu, Ali belum bisa mengumumkan siapa saja yang terjaring OTT di Sidoarjo. Dia belum menjelaskan pula bagaimana konstruksi dimaksud karena proses pemeriksaan masih berlangsung.

“Untuk yang Sidoarjo, tadi informasi dari teman-teman ada yang sedang dalam proses pemeriksaan di sana (di Sidoarjo) dan ada juga yang sudah ada di sini (di Jakarta),” ucapnya. (antara/faz/jpnn)

KPK melakukan OTT di Sidoarjo hari ini. Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri pun angkat bicara sebagai berikut.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News