Aris Suprianto Tewas di Tangan Teman yang Baru Dikenal 4 Jam Lewat Facebook

Rabu, 06 Desember 2023 – 23:05 WIB
Aris Suprianto Tewas  di Tangan Teman yang Baru Dikenal 4 Jam Lewat Facebook - JPNN.com Jatim
Hengky (kanan) dan Irfan (kiri) tersangka pembunuhan warga Pranti Kecamatan Menganti Aris Suprianto. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, GRESIK - Aris Suprianto (30), warga Desa Pranti, Kecamatan Menganti, Gresik ternyata tewas di tangan seorang teman yang baru dikenalnya selama empat jam melalui Facebook.

Pelakunya ialah Hengky Pratama (24) warga Cerme, Gresik. Hengky menceritakan saat itu, korban mengunggah tawaran pijat badan, Senin (27/11).

Tawaran pijat itu direspons oleh Hengky. Dia berpura-pura jadi pelanggannya, padahal itu adalah modus untuk menguras harta korban.

Hengky dan Aris intens melakukan percakapan di Facebook pada hari itu. Mereka berinteraksi selama empat jam sebelum kedua tersangka berkunjung ke rumah korban.

“Saya mau main ke rumahnya (korban). Awalnya enggak dibolehkan dan diajak ke warung kopi. Setelah itu, diajak ke rumah korban. Orangnya sendiri (korban) yang mengajak,” kata Hengky di Mapolres Gresik, Rabu (6/12).

Meski baru dikenal, keakraban terjalin antaran kedua tersangka dan korban, bahkan tersangka lain, yakni Irfan (rekan Hengky) sempat memasak mie di dapur rumah korban.

Di dapur, Irfan juga mengambil sebilah pisau. Dia mengaku pisau itu digunakan untuk berjaga-jaga. Irfan masuk ke dalam kamar korban untuk berniat mengambil barang milik Aris.

Saat di kamar, Aris melihat tersangka Irfan membawa pisau. Karena takut dibunuh, korban lantas berteriak.

Detik-detik Aris Suprianto tewas di tangan teman yang baru dia kenal lewat Facebook.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News