Perbuatan Kakak Adik Ini Jangan Ditiru, Menganggur Malah Jadi Pengedar Narkoba

Jumat, 10 November 2023 – 13:36 WIB
Perbuatan Kakak Adik Ini Jangan Ditiru, Menganggur Malah Jadi Pengedar Narkoba - JPNN.com Jatim
Kakak adik di Surabaya yang menganggur memilih menjadi pengedar narkoba untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Foto: Dok. Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dua pengedar narkoba yang merupakan kakak adik di Surabaya diringkus polisi. Kedua pelaku ialah RP (28) dan SA (24) warga Karanggayam Teratai, Kecamatan Tambaksari.

Saat digerebek di rumahnya tersebut, polisi menemukan 21 poket sabu-sabu dengan berat bermacam-macam yang siap diedarkan.

“Kedua pelaku kami tangkap di tempat yang sama pada Kamis (19/10) pukul 07.00 WIB di tempat tinggalnya Karanggayam Teratai,” kata Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Marunduri, Jumat (9/11).

Kakak adik itu mengaku menjual sabu-sabu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari karena tidak memiliki pekerjaan alias pengangguran.

Barang haram tersebut mereka dapatkan dari seseorang bernama Lisol (DPO) dengan sistem ranjau pada Rabu 18 Oktober 2023 sekitar pukul 20.00 WIB.

"Kedua pelaku mengambil di suatu tempat pot bunga di depan warung warna hijau Jalan Tuwowo Surabaya dengan harga,” ujarnya.

Daniel menyebut tersangka RP membeli enam gram sabu-sabu dengan sistem utang dibantu adiknya SA.

"Tersangka SA mendapat upah dari kakaknya meranjau sabu-sabu kepada konsumen. Mereka berdua mengaku sudah melakukan jual beli sabu selama enam bulan," bebernya.

Kakak adik di Surabaya yang menganggur memilih menjadi pengedar narkoba untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News