Terjaga dari Tidur Siang, Yuni Panik, Pintu Rumah Terbuka Sedikit

Jumat, 09 Juli 2021 – 15:28 WIB
Terjaga dari Tidur Siang, Yuni Panik, Pintu Rumah Terbuka Sedikit - JPNN.com Jatim
Reno dan adiknya saat diamankan di Mapolsek Asemrowo. Foto: Dok. Polsek Asemrowo untuk JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Benar katanya Bang Napi, "Kejahatan bukan semata-mata karena ada niat dari pelakunya, tetapi juga karena kesempatan".

Pesan tersebut bakal diamini benar oleh Yuni Purwanti (32) warga Asem Mulya, Asemrowo, Surabaya, Jawa Timur. Kebetulan siang itu, dia merasa gerah. Sebelum tidur sejenak, dia buka sedikit pintu rumahnya.

"Saat bangun, dua ponselnya hilang padahal sebelumnya sedang diisi daya," kata Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan, Jumat (9/7).

Korban kemudian menanyakan ke tetangga sekitar apakah melihat seseorang masuk ke rumahnya. Namun, mereka tak ada yang tahu.

Kejadian pencurian itu kemudian dilaporkan korban ke polisi. Petugas lantas melakukan tindak lanjut berupa pengumpulan sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

Dari sejumlah saksi, muncul dugaan pelaku pencurian tersebut adalah kakak beradik asal Tambak Pring Timur, yakni Reno Alfredo Samun (25) dan CRL (15).

Polisi awalnya masih menyangsikan bila keduanya merupakan pelaku. Akhirnya mereka diinterogasi satu per satu.

Sang kakak, Reno berdalih dua ponsel barang bukti itu hasil pembelian adiknya. Sedangkan adiknya mengaku memang hasil curian.

Hanya sekadar mengingatkan, kejahatan barangkali terjadi karena ada kesempatan. Jadi, waspadalah! Bila tidak, mungkin Anda bakal menjadi korban seperti Yuni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News