Kronologi Sekdes Tewas Dibacok di Tuban, Sempat Juga Ditabrakkan Pikap

Rabu, 25 Oktober 2023 – 13:37 WIB
Kronologi Sekdes Tewas Dibacok di Tuban, Sempat Juga Ditabrakkan Pikap - JPNN.com Jatim
Ilustrasi pembunuhan. Grafis: Dok JPNN.com

jatim.jpnn.com, TUBAN - J (48), pria terduga pembunuh Sutrisno (32) selaku sekretaris desa (sekdes) di Kerek, Tuban, telah diamankan polisi, Selasa (24/10) malam.

Kapolres Tuban AKBP Suryono pun menjelaskan kronologinya. Sekitar pukul 07.30 WIB, pelaku membuntuti korban yang hendak menuju kantor Kecamatan Kerek untuk mengikuti rapat evaluasi dana desa.

Kala itu, korban mengendarai motor merek Kawasaki KLX nopol S-2182-EAF, sementara pelaku telah menunggu di Jalan Raya Kerek-Montong dengan menaiki pikap nopol A-8382-YX.

“Jadi, pelaku dendam sengaja membuntuti korban. Saat di pertengahan jalan, (korban) ditabrak dari belakang oleh pelaku menggunakan mobil," kata perwira melati dua itu, dikutip dari laman Polda Jatim.

Korban yang terjatuh sempat berusaha menyelamatkan diri. Namun pelaku mengejar korban hingga ke tengah ladang sekitar 50 meter dari jalan raya. Saat itu, pelaku menghabisi korban membabi-buta menggunakan pedang.

"Ada sekitar tujuh kali bacokan, di kepala, bahu, dan badan korban," tutur AKBP Suryaono.

Dalam aksinya, pelaku diduga dibantu oleh satu pelaku lain yang saat ini masih dalam pengejaran petugas. Dari hasil pemeriksaan sementara, pembunuhan itu sudah direncanakan sejak dua hari sebelumnya.

Pelaku bahkan sampai menyewa pikap hingga membuntuti sampai di lokasi yang sepi kemudian menabrak korban.

Pembunuh sekretaris desa (sekdes) di Tuban telah ditangkap dan terancam dikenakan pasal pembunuhan berencana.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News