Pembobol Minimarket Beraksi Pakai Mobil Sewaan, Lubangi Tembok & Rusak CCTV

Selasa, 24 Oktober 2023 – 15:19 WIB
Pembobol Minimarket Beraksi Pakai Mobil Sewaan, Lubangi Tembok & Rusak CCTV - JPNN.com Jatim
Residivis pembobol minimarket di Jember saat diringkus polisi. Foto: Dok. Polres Jember.

jatim.jpnn.com, JEMBER - Tim Kalong Resmob Timur Polres Jember meringkus dua residivis pembobol minimarket di Garahan, Kecamatan Sempolan.

Pelaku yang diduga berjumlah lebih dari dua orang ini menggunakan mobil sewaan itu membawa kabur uang tunai Rp25 juta dan sejumlah rokok dengan berbagai merek, parfum, hand body, hp, tablet, dan PDA mobile.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Abid Uais Al-Qarni mengatakan dari hasil pemeriksaan dua tersangka, terdapat nama pelaku lain berinisial J warga Patrang dan satu belum diketahui identitasnya masuk dalam DPO.

“Hasil pemeriksaan dari dua tersangka yang sudah kami amankan, saat beraksi mereka berempat,” ujar AKP Abid, Selasa (24/10).

Dua pelaku yang ditangkap berinisial S (39) dan HP (27) warga Jember. Mereka adalah residivis kasus pencurian.

Selama menjalankan aksinya, S beraksi sebagai eksekutor yang masuk ke minimarket dan merusak perangkat lunak CCTV, sedangkan HP memonitor kondisi keamanan di TKP.

Modus dari pelaku, membobol tembok toko dan masuk ke dalam toko melalui tembok toilet. 

Dalam aksinya mereka dengan cepat merusak perangkat lunak CCTV dan berhasil mengambil sejumlah uang yang tersimpan di dalam brankas.

Dua residivis pencurian yang kembali beraksi membobol minimarket di Jember diringkus polisi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News