Bacok Tetangga, Warga Malang Terancam Didor dari Jarak 5 Meter Tengah Malam

Jumat, 20 Oktober 2023 – 14:00 WIB
Bacok Tetangga, Warga Malang Terancam Didor dari Jarak 5 Meter Tengah Malam - JPNN.com Jatim
Wakapolres Malang Kompol Wisnu S Kuncoro (kedua kiri) pada saat menunjukkan barang bukti terkait kasus pembunuhan berencana di Mapolres Malang, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (20/10/2023). ANTARA/Vicki Febrianto.

jatim.jpnn.com, MALANG - Seorang pria berinisial S (55) terancam dihukum mati akibat perbuatannya membunuh tetangga depan rumahnya, K, di Desa Ganjaran, Kec. Gondanglegi, Kab. Malang, pada 18 Oktober lalu.

Wakapolres Malang Kompol Wisnu S Kuncoro menjelaskan bahwa tersangka S dikenakan pasal pembunuhan berencana.

Kronologinya, pelaku yang memiliki dendam kesumat dengan korban berencana melakukan pembunuhan pada 18 Oktober lalu. Dia sengaja memilih waktu itu agar tidak menarik perhatian warga lainnya karena kampung sedang ada kegiatan orkes saat itu.

Pelaku juga telah menyiapkan senjata tajam berupa sabit untuk menjalankan rencananya itu. Sekitar pukul 19.00 WIB, dia menunggu korban di depan rumahnya.

"Pelaku menunggu hingga pukul 21.45 WIB. Korban yang akan masuk rumah, dihampiri oleh pelaku," ujar Wisnu.

Pelaku pun membacok korban dengan sabit yang telah disiapkan. Namun, pelaku merasa sabit yang dipergunakan tersebut tumpul sehingga dia kembali ke dalam rumah untuk mengambil sabit lainnya.

Pelaku kembali ke rumah untuk mengambil sabit yang tajam dan terjadilah pembacokan lagi di lokasi kedua dan korban meninggal dunia seketika.

"Jarak dari lokasi pertama dan kedua sekitar 200 meter," tutur perwira melati satu tersebut.

S, pria paruh baya asal Malang terancam dihukum mati karena telah melakukan pembunuhan berencana atas tetangganya kemarin lusa. Begini kronologinya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News