Bocah di Malang yang Dianiaya Keluarga Membaik, Pemkot Siap Turun Tangan

Minggu, 15 Oktober 2023 – 08:45 WIB
Bocah di Malang yang Dianiaya Keluarga Membaik, Pemkot Siap Turun Tangan - JPNN.com Jatim
Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Wahyu Hidayat (kanan) pada saat menjenguk anak korban kekerasan DN, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar, di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (14/10/2023). (ANTARA/HO-Prokopim Setda Kota Malang)

jatim.jpnn.com, MALANG - DN, bocah tujuh tahun yang menjadi korban penganiayaan oleh keluarganya kondisinya sudah membaik setelah ditangani RSUD Saiful Anwar Kota Malang.

Hal itu disampaikan oleh Pj Wali Kota Malang Wahyu seusai meninjau korban di rumah sakit daerah itu, Sabtu (14/10).

Dia mengatakan korban sudah kembali melakukan sejumlah aktivitas seperti mewarnai gambar.

"Kondisi kesehatan dan psikologis DN jauh lebih stabil. Berat badan DN sudah mengalami kenaikan dan komunikasinya juga cukup bagus," katanya.

Wahyu mengutarakan penanganan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB)  bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kota Malang menjadi faktor penting pemulihan korban.

Berdasarkan keterangan dari dokter, DN sudah menunjukkan perkembangan yang lebih baik dibanding saat dievakuasi ke rumah sakit tersebut.

"Penanganan dari dinas dan RSUD Saiful Anwar sangat cepat," katanya.

Wahyu menyampaikan pihaknya bakal melakukan diskusi dengan keluarga korban. Namun, dia memastikan pemkot siap melakukan penanganan lebih lanjut jika pihak keluarga tidak mampu menangani korban.

DN, bocah 7 tahun di Kota Malang kini sudah bisa melakukan sejumlah aktivitas seperti menggambar.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News