Geledah Kantor PT PN XI Surabaya, KPK Sita Berkas 2 Koper

Jumat, 14 Juli 2023 – 17:04 WIB
Geledah Kantor PT PN XI Surabaya, KPK Sita Berkas 2 Koper - JPNN.com Jatim
Petugas KPK memasukan dua koper yang diduga berisi dokumen terkait pengadaan lahan oleh PTPN XI Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - KPK membawa dua koper yang diduga berisi berkas atau dokumen-dokumen hasil penggeladahan yang dilakukan di Kantor PT Perkebunan Nusantara (PN) XI, Jumat (14/7).

Berkas yang dibawa KPK ialah dokumen terkait pengadaan lahan yang dilakukan oleh PTPN XI di kawasan Baluran (Situbondo) dan Kejayan (Pasuruan).

Kabar penggeledahan dan pemeriksaan yang dilakukan oleh KPK tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Perusahaan PTPN XI  Yunianta saat dihubungi.

“Iya benar, siang tadi, ada pemeriksaan dari tim KPK di PTPN XI,” kata Yunianta.

Yunianta mengatakan berkas-berkas yang dibawa dan dimasukan ke dalam dua koper milik KPK.

“Berkas memang ada yang dibawa. Saya tadi lihat ada dua koper berisi berkas-berkas. Satu lagi koper properti milik KPK,” katanya.

Selain berkas-berkas yang dibawa, KPK juga melakukan pemeriksaan kepada Direktur PT Perkebunan Nusantara (PN) XI Tulus Panduwidjaja.

“Diperiksa sebagai saksi saja Pak Dirut. Saya diminta keterangan, tetapi hanya terkait pemenuhan data saja. Cuma diskusi,” jelasnya.

KPK membawa dua koper yang diduga berisi berkas atau dokumen-dokumen hasil penggeladahan yang dilakukan di Kantor PT Perkebunan Nusantara (PN) XI Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News