KPK Geledah Kantor PTPN XI Surabaya, Periksa Soal Pengadaan Lahan

Jumat, 14 Juli 2023 – 16:18 WIB
KPK Geledah Kantor PTPN XI Surabaya, Periksa Soal Pengadaan Lahan - JPNN.com Jatim
KPK saat memasukan koper yang diduga berisi berkas-berkas hasil penggeledahan PTPN XI Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di Kantor PT Perkebunan Nusantara (PN) XI, Jumat (14/7).

Sebanyak tiga mobil jenis Kijang Innova yang ditumpangi petugas KPK tiba di kantor PTPN XI sekitar pukul 09.30 WIB.

Selang lima jam, petugas KPK tampak membawa dua koper besar yang dimasukkan ke dalam bagasi mobil. Bawaan tersebut diduga berisi berkas-berkas hasil penggeledahan.

Sekitar pukul 15.00 WIB, ketiga mobil yang ditumpangi petugas KPK keluar dari gerbang PTPN XI.

Pemeriksaan dan penggeledahan yang dilakukan oleh KPK ini dibenarkan oleh Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN XI Yunianta.

“Iya, siang tadi, ada pemeriksaan di Kantor PTPN XI. kpkiAda pemeriksaan dari tim KPK,” kata Yunianta saat dikonfirmasi.

Dia mengungkapkan kedatangan KPK ialah untuk melakukan pemeriksaan terkait dengan pengadaan lahan oleh PTPN yang berada di kawasan Baluran (Situbondo) dan Kejayan (Pasuruan).

“Dari KPK, terkait pemeriksaan pengadaan lahan di PTPN,” jelasnya.

KPK melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di Kantor PT Perkebunan Nusantara (PN) XI
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News