Mensos Risma Beber Penggeledahan KPK Terkait Dugaan Korupsi Bansos

Sabtu, 27 Mei 2023 – 09:04 WIB
Mensos Risma Beber Penggeledahan KPK Terkait Dugaan Korupsi Bansos - JPNN.com Jatim
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat konferensi pers di Kota Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri Sosial Tri Rismaharini menjelaskan terkait penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantornya pada Selasa (23/5).

Menurutnya, penggeledahan yang dilakukan oleh KPK terkait dugaan korupsi penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) 2020-2021.

Mantan Wali Kota Surabaya dua periode itu menceritakan saat awal dirinya menjabat Mensos banyak yang menginformasikan dugaan korupsi yang dilakukan oleh pejabat lingkungan Kementerian Sosial.

Mengetahui hal itu, orang-orang yang dicurigai melakukan dugaan korupsi dimutasi oleh Risma.

Kemudian, pada September 2021 lalu sempat melakukan wawancara dengan Majalah TEMPO.

“Saat Majalah TEMPO wawancara orang-orang tersebut (yang dicurigai) sudah tidak ada di kantor pusat,” kata Risma di Surabaya, Jumat (26/5).

Risma lantas mencoba mencari dokumen-dokumen dugaan korupsi tersebut. Namun, dirinya merasa kebingungan

“Dokumen apa saya juga bingung karena ini, kok aneh. Ya sudah kami tunggu prosesnya. Sebab, saya tidak bisa. Saya merasa saya belum ada ada di situ karena saya harus konsentrasi di pekerjaan saya karena 2021-2022 berat-beratnya menyalurkan bansos,” jelasnya.

Mensos Risma angkat suara terkait penggeledahan yang dilakukan KPK
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News