Penampakan Pentol Isi Sabu-Sabu di Lapas Tulungagung

Rabu, 05 Juli 2023 – 20:28 WIB
Penampakan Pentol Isi Sabu-Sabu di Lapas Tulungagung - JPNN.com Jatim
Barang bukti 10 paket sabu dalam kemasan plastik berikut pentol bakso yang telah dibelah, di LP Klas IIB Tulungagung, Rabu (5/7/2023) (ANTARA/HO - Kemenkumham Kanwil Jatim)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu dalam kemasan penganan pentol bakso ke Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tulungagung digagalkan oleh aparat setempat.

Aksi penyelundupan tersebut dilakukan oleh seorang pengunjung perempuan berinisial NDA.

"Penganan bakso itu ditujukan untuk salah satu warga binaan berinisial YAN, narapidana kasus narkoba," kata Kepala LP Klas IIB Tulungagung R. Budiman Priyatna Kusumah, Rabu (5/7).

Upaya penyelundupan itu terungkap berawal dari kecurigaan petugas pada 20 butir pentol bakso bawaan NDA yang berbentuk lonjong dan lebih empuk dari biasanya.

"Petugas lalu memeriksa lebih detail dengan memencet serta menusuk beberapa butir bakso dan ternyata terdapat bungkusan plastik di dalamnya berisi sabu-sabu," kata Budiman.

Penganan yang biasa buat lauk dan makanan bakso tersebut dibawa dalam satu wadah kotak plastik berpenutup, bercampur nasi dan lauk-pauk lain.

Setelah bakso dibelah satu per satu, petugas mendapati ada 10 pentol berisi bungkusan plastik kecil berisi sabu-sabu.

"Total (narkoba) sabu yang kami sita ada 4,32 gram. Temuan itu segera kami koordinasikan dengan rekan kepolisian untuk penanganan lebih lanjut," katanya. (antara/faz/jpnn)

Penganan pentol itu sedianya dibawa oleh pengunjung untuk seorang narapidana di Lapas Klas IIB Tulungagung.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News