Pedagang Telur Asin di Surabaya Jadi Tangan Kanan Bandar Narkoba

Senin, 12 Juni 2023 – 11:56 WIB
Pedagang Telur Asin di Surabaya Jadi Tangan Kanan Bandar Narkoba - JPNN.com Jatim
Pedagang telur asin berinisial AW (tengah) saat diringkus polisi akibat mengedarkan sabu-sabu dan menjadi tangan kanan bandar narkoba. Foto: Dok. Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pedagang telur asin berinisial AW (46) diringkus polisi saat mengedarkan sabu-sabu sembari menjual dagangannya.

Pria berperawakan tambun lulusan SD itu diringkus saat berada di rumahnya kawasan Banyu Urip Jaya pada Rabu (10/5) sekitar pukul 18.00 WIB.

"Kami menggerebek pelaku di rumahnya saat sedang membagi sabu-sabu yang baru saja dia ambil secara ranjauan dari seorang bandar narkoba," ujar Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Marunduri, Senin (12/6).

Dia menjelaskan saat penggerebekan berlangsung, pihaknya menemukan satu butir pil ekstasi berlogo ferrari, tiga poket besar berisi 34,94 gram sabu-sabu.

Selain itu, terdapat dua sekrop sedotan plastik, kotak tempat rokok, timbangan elektrik, kaleng tempat rokok, empat bendel plastik klip, uang tunai Rp600 ribu dari hasil penjualan sabu-sabu, dan ponsel.

"Barang bukti tersebut disimpan pelaku di dalam kaleng wafer yang ditemukan tim kami dari dalam rumah tersangka," ungkapnya.

Dari hasil interogasi, pelaku mengaku barang haram itu disuplai oleh seorang bandar yang dipanggil dengan Bucos. Saat ini bandar tersebut sedang dilakukan pengejaran.

"Awalnya dia disuplai sabu seberat 100 gram dengan cara ranjau di daerah Lakarsantri pada tiga hari sebelum dia ditangkap atau Minggu (7/5) lalu," jelasnya.

Seorang pedagang telur asin di Surabaya diringkus polisi setelah terbukti mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News