Demi Judi, Warga Kenjeran Nekat Curi Motor Ketahuan Warga, Beruntung Tidak Dimassa

Rabu, 12 April 2023 – 14:13 WIB
Demi Judi, Warga Kenjeran Nekat Curi Motor Ketahuan Warga, Beruntung Tidak Dimassa - JPNN.com Jatim
Seorang pria berinisal STH (43) diringkus Unit Reskrim Polsek Kenjeran karena kasus curanmor. Foto: Polsek Kenjeran

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seorang pria berinisial STH (43) diringkus Unit Reskrim Polsek Kenjeran pada Minggu (26/3).

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai keamanan pasar ini ditangkap lantaran melakukan pencurian kendaraan bermotor di Jalan Randu Agung, Surabaya.

Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi Purboyo menjelaskan saat melancarkan aksinya pelaku mencari sasaran sepeda motor dengan berjalan kaki secara acak.

“Setelah melihat kondisi dan situasi yang memungkinkan, pelaku melihat adanya sepeda motor Yamaha Jupiter yang terparkir dan langsung berusaha untuk mengambilnya,” kata Ardi di Mapolsek Kenjeran, Rabu (12/4).

Motor tersebut dicuri dengan menggunakan kunci T yang telah disiapkan oleh pelaku. Setelah berhasil merusak rumah kunci, STH bergegas meninggalkan lokasi.

"Saat berusaha kabur, pemilik sepeda motor dan warga setempat curiga dengan gerak-gerik pelaku. Dia kemudian dihentikan dan ditangkap warga,” kata Ardi.

Setelah dilakukan interogasi dan penggeledahan, pelaku diketahui membawa dua kunci, lalu pelaku dibawa ke Polsek Kenjeran untuk pendalaman lebih lanjut.

“Untuk motif masih kami dalami. Dugaan sementara uang hasil pencurian digunakan untul judi. Sebab, pelaku pernah ditangkap karena kasus judi pada tahun 2009,” katanya.

Polsek Kenjeran ringkus pelaku curanmor yang digagalkan warga
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News