Antisipasi Maling Saat Mudik Lebaran, Ini Langkah Pengamanan dari Polrestabes Surabaya

Senin, 10 April 2023 – 09:45 WIB
Antisipasi Maling Saat Mudik Lebaran, Ini Langkah Pengamanan dari Polrestabes Surabaya - JPNN.com Jatim
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pasma Royce. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Musim mudik pada Hari Raya Idulfitri 2023 selalu dikhawatirkan oleh pemilik rumah. Pasalnya, tempat tinggal mereka selalu ditinggal dalam kondisi sepi tanpa adanya pengawasan dari warga setempat.

Walaupun sudah terkunci dengan rapat, ternyata tidak mengurangi akal bulus para pencuri untuk melakukan tindak kejahatan pembobolan rumah.

Menanggapi situasi tersebut, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pasma Royce menyampaikan kepada Kasat Binmas dan Kapolsek agar koordinasi awal untuk melakukan pemetaan sejumlah rumah yang ditinggal mudik.

"Nanti kami koordinasikan dengan ketua RT RW di sana sekaligus juga dengan sistem keamanannya untuk dilakukan asesmen," ujar Pasma, Minggu (9/4).

Mantan Kapolres Metro Jakarta Barat itu menambahkan dari penilaian itu nantinya akan diketahui beberapa hal yang perlu disiapkan.

"Seperti CCTV, perlu pemortalan dan lain sebagainya. Saya arahkan seperti itu. Serta hal-hal tersebut harus dilakukan oleh kapolsek," tuturnya.

Pasma memastikan hadirnya Polri, TNI, dan Satpol PP hadir di tengah masyarakat.

"Tujuannya untuk memastikan kegiatan masyarakat aman dan lancar. Sehingga tidak terjadi gangguan kamtibmas," tandas Pasma. (mcr23/jpnn)

Upaya polisi jaga keamaan rumah saat warga mudik

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News