Polresta Sidoarjo Sita 120 Motor Terlibat Balap Liar

Selasa, 04 April 2023 – 17:07 WIB
Polresta Sidoarjo Sita 120 Motor Terlibat Balap Liar - JPNN.com Jatim
Pemusnahan knalpot brong dari kendaraan roda duda yang terlibat balap liar di Sidoarjo. Foto: Dok. Polres Sidoarjo.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Polresta Sidoarjo merespons keluhan masyarakat terkait maraknya aksi balap liar dan knalpot brong di sejumlah kawasan. Sejak 25 Maret hingga 3 April 2023, pihaknya menyita 120 kendaraan roda dua.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan penyitaan yang dilakukan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat saat bulan Ramadan.

"Tim gabungan kami saat berpatroli mengetahui adanya aksi balap liar di sejumlah wilayah Kabupaten Sidoarjo. Ada 120 motor dan knalpot brong kami sita," ujar Kusumo, Selasa (4/4).

Untuk memberikan efek jera agar aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong tak terjadi, puluhan knalpot brong dimusnahkan dan memberikan sanksi bagi mereka yang terlibat aksi balap liar.

Bagi pengendara atau pemilik kendaraan dan knalpot brong diberikan sanksi tilang.

Kendaraan saat diambil harus dikembalikan standar serta menandatangani komitmen untuk tidak mengulangi lagi mengetahui orang tua, guru, dan kepala desa.

“Setelah ini semoga mereka yang melakukan aksi balap liar jera. Para orang tua juga kami imbau untuk mengawasi buah hatinya saat bawa motor di jam malam serta harus punya SIM saat kendarai motor,” tutur Kusumo. (mcr12/jpnn)

Polresta Sidoarjo menyita ratusan motor yang terlibat balap liar dan memusnahkan knalpot brong yang dipakai.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News