Polisi Beri Pendampingan 10 Korban Pencabulan Guru ASN di Sumenep

Selasa, 24 Januari 2023 – 13:49 WIB
Polisi Beri Pendampingan 10 Korban Pencabulan Guru ASN di Sumenep - JPNN.com Jatim
Oknum guru tersangka pelaku pelecehan seksual siswa SD menjalani pemeriksaan di Mapolres Sumenep (ANTARA/HO-Polres Sumenep)

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Para korban pelecehan seksual oknum guru ASN berinisial M di salah satu SD Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep mendapatkan pendampingan.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan ada sepuluh anak yang menjadi korban tindakan asusila tersebut yang didampingi.

Para siswa yang menjadi korban pencabulan oknum guru ASN berinisial M itu semuanya mengaku trauma.

“Oleh karena itu, Polres Sumenep menerjunkan tim khusus untuk memberikan pendampingan pada korban,” kata Widi Senin (23/1).

Perbuatan memalukan yang dilakukan M di saat jam pelajaran sekolah berlangsung di ruang guru dan sudah berlangsung sejak 2021 

Korbannya dipanggil ke ruang guru, lalu diancam akan berikan nilai jelek hingga tak naik kelas, jika menolak permintaannya.

"Modus yang dilakukan tersangka seperti itu, sesuai dengan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim penyidik Polres Sumenep," ujarnya.

Kasus tersebut masih dalam proses pengembangan karena masih ada korban lain yang belum melapor, termasuk siswa yang sudah lulus.

Sepuluh korban pencabulan guru ASN di Sumenep mendapatkan pendampingan psikologis dari kepolisian.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News