Kiai di Jember Diduga Cabuli Sejumlah Santrinya, Terungkap dari Sang Istri

Rabu, 11 Januari 2023 – 13:41 WIB
Kiai di Jember Diduga Cabuli Sejumlah Santrinya, Terungkap dari Sang Istri - JPNN.com Jatim
Pencabulan terhadap santriwati di Jember. Ilustrasi: Ricardo/JPNN com

jatim.jpnn.com, JEMBER - Seorang pengasuh pondok pesantren di Jember Kiai FM diduga melakukan tindak asusila kepada sejumlah santrinya. Pihak kepolisian saat ini sedang menyelidikinya.

Kanit PPA Polres Jember Iptu Dyah Vitasari mengatakan pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas dugaan asusila tersebut.

Selain itu, pihaknya meminta belasan santri yang berada di pondok pesantren itu melakukan visum di RSD dr Soebandi Jember.

"Untuk hasil visum masih belum keluar sehingga menunggu informasi dari dokter. Sejumlah santri juga kami panggil untuk dimintai keterangan," ujar Dyah, Selasa (10/1).

Pencabulan santriwati yang dilakukan Kiai FM terungkap seusai istrinya HA melakukan konsultasi ke Unit PPA Polres Jember terkait yang dilakukan suaminya kepada para santriwati.

Kuasa hukum FM Andi C Putra mengatakan pihaknya juga menjadi kuasa hukum para santri, baik yang dewasa maupun santri di bawah umur yang diperiksa Polres Jember.

"Orang tua santriwati meminta kami untuk mendampingi pemeriksaan santri di Polres Jember. Hari ini ada tiga santriwati yang dimintai keterangan, satu di antaranya masih di bawah umur," katanya.

Sejauh ini sudah empat santriwati yang melakukan visum. Namun, sebagian orang tua menolak jika semua santri diminta melakukan hal itu sesuai dengan permohonan pihak PPA Polres Jember.

Seorang pengasuh pondok pesantren di Jember Kiai FM diduga mencabuli sejumlah santriwatinya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News