Maling yang Kerap Beraksi di Kawasan Kampus Unej Ditangkap, 1 Masih Buron, Siap-Siap Saja

Rabu, 11 Januari 2023 – 12:25 WIB
Maling yang Kerap Beraksi di Kawasan Kampus Unej Ditangkap, 1 Masih Buron, Siap-Siap Saja - JPNN.com Jatim
Pelaku curanmor yang kerap meresahkan warga Jember, terutama di seputaran kampus Unej. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, JEMBER - Pelaku pencurian sepeda motor atau curanmor yang sempat meresahkan warga di sekitaran kampus Tegal Boto, Sumbersari, Jember akhirnya tertangkap.

Pelakunya ialah FM warga Jalan A Yani, Desa Balung Kulon, Kecamatan Balung, Jember. Saat ini dia telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Pelaku ini tidak bekerja sendirian, tetapi bersama rekannya berinisial RD warga Desa Balung Lor yang saat ini sudah kami tetapkan sebagai buronan," kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, Selasa (10/1).

Hery menjelaskan aksi terakhir kali yang dilakukan FM akhirnya terbongkar. Saat itu, pelaku menggasak sepeda motor Honda CRF milik YP pada Rabu (4/1) sekitar pukul 12.30 WIB.

"Motor korban hilang saat mengunjungi temannya di sebuah indekos putri di Jalan Halmahera II, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Jember atau di seputaran Kampus Unej," jelasnya.

Polisi hanya menangkap FM, tidak menemukan barang bukti sarana prasarana pencurian lantaran masih dikuasai oleh teman pelaku RD berupa motor Honda Scoopy dan kunci T.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku sudah lima kali melakukan pencurian. Yang pertama pada 19 Februari 2022 berupa motor Honda Vario, 16 Desember 2022 Honda CRF.

"Kemudian di Jalan Kalimantan motor Honda Beat, di Jalan Karimata Honda CRF, dan Jalan Bangka Yamaha NMax," ungkapnya.

Pelaku curanmor yang kerap merasahkan seputaran kampus Unej Jember akhirnya tertangkap.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News