Kasus Pembunuhan Pria di Lahan Kosong Sidoarjo, Bermula dari Isi Chat

Sabtu, 07 Januari 2023 – 15:33 WIB
Kasus Pembunuhan Pria di Lahan Kosong Sidoarjo, Bermula dari Isi Chat - JPNN.com Jatim
Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro (tengah) menunjukkan barang bukti pembunuhan pria di lahan kosong Desa Semampir. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Kasus pembunuhan seorang pemuda berinisial DS (21) di lahan kosong Desa Semampir, Sedati, Kabupaten Sidoarjo akhirnya terungkap. Kurang dari 24 jam pelaku ditangkap oleh aparat kepolisian.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan setelah melakukan serangkaian penyelidikan, pelaku diidentifikasi dan ditangkap.

"Pelakunya berinisial AY usia 20 tahun warga Pepe, Sedati. Penangkapannya selang beberapa jam jenazah ditemukan atau pukul 21.30 WIB," kata Kusumo, Jumat (6/1).

Dia menjelaskan kronologi pembunuhan itu bermula dari korban yang dianggap pelaku telah mendekati istrinya. Hal itu diketahui dari chat korban dengan istri pelaku.

Setelah melihat itu, pelaku emosi dan mengajak korban ketemuan di sebuah lahan kosong Desa Semampir.

“Keduanya sempat cekcok, lalu pelaku mengambil celurit dari dalam jok sepeda motornya dan dibacokkan ke tubuh korban sebanyak tiga kali," jelasnya.

Bacokan celurit ke tubuh korban sebanyak tiga kali membuatnya meninggal di lokasi kejadian. Motor yang digunakan DS masih dalam kondisi menyala.

Setelah membacok korban, AY sempat menghubungi keluarga korban menginformasikan bahwa DS terkena musibah. Dari situlah polisi berhasil melacak keberadaan pelaku lalu menangkapnya.

Polisi ungkap kronologi kasus pembunuhan seorang pria Sidoarjo yang ditemukan tewas di lahan kosong Desa Semampir.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News