RS Mengaku Salah Telah Mencium Salah Satu Dosen Perempuan Unipar

Sabtu, 19 Juni 2021 – 19:50 WIB
RS Mengaku Salah Telah Mencium Salah Satu Dosen Perempuan Unipar - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar Kampus IKIP PGRI Jember yang kini berubah dan beralih status menjadi Universitas PGRI Argopuro (Unipar) Jember. ANTARA/HO-Youtube profil IKIP PGRI Jember

jatim.jpnn.com, JEMBER - Mantan Rektor Universitas PGRI Argopuro (Unipar) Jember Profesor RS membuat pembelaan soal kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepadanya.

"Sebenarnya kasusnya tidak seperti itu, namun karena dipolitisasi jadi meluas," kata RS DI Jember, Jawa Timur, Sabtu (19/6).

Dia mengatakan informasi yang beredar bahwa pelecehan seksual dilakukannya sejak perjalanan dari Kabupaten Jember ke Pasuruan adalah tidak benar.

"Awal ceritanya itu kaki saya capek dan butuh untuk meluruskan kaki, sehingga tanpa sengaja kaki saya menyenggol tangannya karena yang bersangkutan duduk di depan di samping sopir," ujarnya.

Kendati demikian, Profesor RS tidak membantah perbuatan yang dilakukan terhadap dosen perempuan berinisial HI saat di hotel dalam sebuah acara diklat.

"Saya mengetuk kamar Mbak HI untuk mengajak makan karena waktunya makan dan saat pintu kamar dibuka, tiba-tiba saya spontan ingin mencium dia, namun yang bersangkutan mengelak sehingga saat itu juga saya meminta maaf dan keluar," katanya lagi.

RS menjelaskan tidak ada paksaan dan kejadian yang lebih dari itu.

Dia merasa keberatan harus dipaksa mundur dari jabatannya sebagai Rektor Unipar karena dituding melakukan pelecehan seksual.

"Saya sudah menerima surat peringatan (SP) pertama atas perbuatan yang saya lakukan dan sebenarnya masalah itu sudah selesai. Namun, saya tidak tahu ada pihak-pihak yang menginginkan jabatan rektor dan meminta saya mundur, akhirnya saya mengundurkan diri," ujar RS. (mcr6/antara/jpnn)

Mantan Rektor Unipar Jember Profesor RS menjelaskan cerita sebenarnya soal kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepadanya.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News