Isu Perampok Rumdin Wali Kota Blitar Beratribut ASN, Polisi: Kami Masih Profiling

Minggu, 18 Desember 2022 – 12:24 WIB
Isu Perampok Rumdin Wali Kota Blitar Beratribut ASN, Polisi: Kami Masih Profiling - JPNN.com Jatim
Ilustrasi perampokan. Foto: Antara

jatim.jpnn.com, BLITAR - Pelaku perampokan dinas Wali Kota Blitar Santoso diidentifikasi melalui sidik jari serta keterangan para saksi.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono menyampaikan sudah ada 40 saksi yang diperiksa polisi terkait dengan kejadian pada 12 Desember lalu itu.

"Kami masih dalami berbagai kemungkinan, tentunya dari hasil analisis keterangan saksi. Kami masih profiling," katanya, Sabtu (17/12).

Dari analisis sidik jari yang ditemukan di area rumah dinas,juga dilakukan tindak lanjut untuk pencocokan identitas.

"Jadi, analisis sidik jari ada beberapa yang setelah dicocokkan ada identitas yang tidak ada keterkaitan. Ini jadi catatan tersendiri. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan manual dibantu dispendukcapil," ujarnya.

Saat ini polisi juga masih fokus mencari keberadaan lokasi kendaraan para pelaku. Polres Blitar dibantu dari Polda Jatim serta Mabes Polri untuk mengungkap kasus tersebut.

"Yang pasti, investigasi sudah berjalan. Sudah ada rumusan dan ada di bank data inafis. Karena ini kepentingan penyidikan, saya tidak bisa menjelaskan secara perinci," tuturnya.

Dia mengharapkan kasus tersebut bisa secepatnya terungkap, bukan hanya berdasarkan perkiraan menganalisis video yang tersebar di media sosial.

Lima hari setelah perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar, polisi masih mengidentifikasi para pelaku melalui sidik jari hingga keterangan saksi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News