Fasilitas Stadion Kanjuruhan Dibongkari Orang Tanpa Izin, Polisi Bergerak

Sabtu, 10 Desember 2022 – 12:45 WIB
Fasilitas Stadion Kanjuruhan Dibongkari Orang Tanpa Izin, Polisi Bergerak - JPNN.com Jatim
Kondisi di dalam Stadion Kanjuruhan pascatragedi kerusuhan. Ilustrasi Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Fasilitas di Stadion Kanjuruhan dibongkar oleh sejumlah orang tanpa izin pada 28 November 2022. Kini kejadian itu sedang didalami oleh Polres Malang.

Kasat Reskrim Polres Malang Iptu Wahyu Rizki Saputro mengatakan sebelas orang saksi telah diperiksa dan terus melakukan pendalaman pembongkaran fasilitas tanpa izin tersebut.

"Sampai saat ini sudah sebelas orang saksi diperiksa, yang terakhir adalah H, penanggung jawab kegiatan pembongkaran," kata Wahyu, Jumat (9/12).

Sebelumnya, pagar pembatas antara tribun dan lapangan dirobohkan menggunakan peralatan las dan dua area blok paving di dekat pintu evakuasi.

Status perkara pembongkaran Stadion Kanjuruhan tanpa izin itu sudah dinaikan ke tingkat penyidikan. Hal itu berdasarkan hasil rekomendasi gelar perkara yang dilakukan penyidik.

Menurutnya, dari sebelas orang saksi yang diperiksa yang terakhir ialah H selaku penanggung jawab kegiatan pembongkaran. 

“H masih menjalani pemeriksaan. Untuk motif pembongkaran, sampai saat ini masih didalami, yang jelas ini adalah orang sipil, bukan dari instansi mana pun,” jelasnya.

Penyidik telah melakukan olah TKP dan memasang garis polisi di sekitar lokasi. Selain itu, sejumlah barang bukti juga diamankan, seperti tabung gas, perlengkapan las, helm proyek, potongan besi, dan gembok pintu.

Fasilitas di dalam Stadion Kanjuruhan dibongkar tanpa izin oleh orang sipil, seperti pembatas tribun dan area blok paling.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News