19 Ramaja di Surabaya Terjaring Razia Cipta Kondisi, Terlibat Gangster?

Rabu, 07 Desember 2022 – 11:38 WIB
19 Ramaja di Surabaya Terjaring Razia Cipta Kondisi, Terlibat Gangster? - JPNN.com Jatim
Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satpo PP Kota Surabaya mengamankan 19 remaja yang terjaring patroli cipta kondisi, Senin (5/12).

Para remaja yang terjaring di kawasan utara tersebut mayoritas adalah warga Surabaya. Patroli tersebut dilakukan mencegah terjadinya aksi tawuran atas kemunculan gangster belakangan ini.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan saat ini belasan remaja tersebut tengah menjalani tes urine di Puskesmas Ketabang.

“Jika nanti hasilnya positif diserahkan kepada BNN untuk proses rehabilitasi, sedangkan jika negatif bisa dijemput oleh orang tua masing-masing di Dinas Sosial,” kata Eddy saat ditemui, Selasa (6/12).

Sementara itu, 12 remaja yang ditangkap pada Sabtu (3/12) malam kedapatan membawa senjata tajam juga telah dipulangkan.

“Dari 12 remaja, lima di antaranya adalah warga luar Kota Surabaya. Adapun lima orang itu sudah kami buatkan surat kepada kabupaten/kota asal untuk ditindak lanjuti penanganannya,” lanjut Eddy. 

Untuk tujuh orang remaja lainnya hingga saat ini masih dalam penanganan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-PPKB) dan Dinas Sosial (Dinsos) serta kecamatan terkait.

Rata-rata tujuh orang remaja yang terjaring waktu itu masih duduk di bangku SMP, bahkan ada yang putus sekolah. 

19 remaja diamankan oleh Satpol PP Kota Surabaya saat terjaring patroli cipta kondisi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News