Guru Honorer di Jember Terancam Berakhir Kariernya, Perbuatannya Bikin Malu

Sabtu, 03 Desember 2022 – 20:31 WIB
Guru Honorer di Jember Terancam Berakhir Kariernya, Perbuatannya Bikin Malu - JPNN.com Jatim
Guru honorer di Jember melakukan pencurian motor dan penggelapan laptop ditangkap polisi. Foto ilustrasi: dok.JPNN.com

jatim.jpnn.com, JEMBER - Karier seorang guru honorer berinisial AF asal Dusun Krajan, Desa Lembengan Ledokombo Jember terancam berakhir.

Pria berusia 25 tahun itu ditangkap aparat kepolisian dari Polres Jember setelah ketahuan melakukan pencurian sepeda motor Vario di kawasan kampus dan lahan parkir Pasar Sempolan.

“Pelaku berhasil diamankan oleh anggota kami, terungkapnya kasus ini berkat rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian," ujar Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo beberapa waktu lalu.

Aksi pelaku tersebut sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Selain itu, pelaku juga dilaporkan dalam kasus penggelapan laptop milik sekolahan dan temannya sesama guru.

Guru Honorer di Jember Terancam Berakhir Kariernya, Perbuatannya Bikin Malu

"Dari hasil pemeriksaan, tiga laptop dipinjam pelaku digadaikan ke orang lain," katanya.

Hery menjelaskan modus yang dilakukan pelaku saat melakukan pencurian motor tersebut menyasar sepeda motor yang kuncinya masih tertinggal sehingga leluasa membawa kabur barang curian.

“Pelaku melihat adanya kontak sepeda yang tertinggal atau masih nyantol di sepedanya sehingga muncul niat untuk mengambil sepeda motor tersebut," bebernya.

Seorang guru honorer di Jember ditangkap polisi lantaran melakukan pencurian motor dan penggelapan laptop milik guru lain.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News