Petani di Malang Waspada, Pelaku Curanmor Mulai Menyasar Area Persawahan

Rabu, 16 November 2022 – 10:04 WIB
Petani di Malang Waspada, Pelaku Curanmor Mulai Menyasar Area Persawahan - JPNN.com Jatim
Barang bukti berupa satu kendaraan bermotor roda dua yang diamankan petugas Polres Malang. ANTARA/HO-Humas Polres Malang

jatim.jpnn.com, MALANG - Dua spesialis pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di areal persawahan di Malang akhirnya ditangkap oleh aparat kepolisian setempat.

Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik mengatakan komplotan curanmor yang ditangkap Unit Reskrim Polres Malang itu berinisial K (22) dan S (29).

"Petugas sudah menangkap kedua tersangka di rumah masing-masing," kata Taufik beberapa waktu lalu.

Kedua pelaku ditangkap setelah kepolisian mendapatkan informasi adanya pencurian motor milik kakek berinisial N (63) yang merupakan seorang petani asal Dusun Krajan, Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang.

"Korban melaporkan telah kehilangan sepeda motor miliknya pada saat diparkir di pinggir areal persawahan. Saat itu korban sedang menggarap lahan miliknya," jelasnya.

Adapun modus yang digunakan kedua pelaku curanmor itu dengan menyasar kendaraan petani yang diparkir di pinggir jalan ketika pemiliknya melakukan aktivitas di sawah atau ladang.

Mereka berdua berbagi tugas, di mana salah satu pelaku mengawasi kondisi sekitar. Pelaku lainnya sebagai eksekutor yang mengambil kendaraan korban untuk dicuri.

"Dari tangan kedua pelaku, petugas menyita satu unit sepeda motor hasil curian yang belum sempat terjual," ujarnya.

Dua pelaku curanmor yang menyasar areal persawahan di Malang ditangkap polisi setelah mencuri motor seorang petani.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News