Lapas di Tulungagung Kemasukan Barang Terlarang, Pelaku Misterius

Selasa, 18 Oktober 2022 – 18:00 WIB
Lapas di Tulungagung Kemasukan Barang Terlarang, Pelaku Misterius - JPNN.com Jatim
Petugas dari kepolisian dan sipir menunjukkan barang bukti narkoba jenis sabu yang diduga dilempar dari luar tembok penjara di LP Klas IIB Tulungagung, Senin (17/10/2022) (ANTARA/HO - IST)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Upaya penyelundupan sabu-sabu di Lapas Kelas IIB Tulungagung digagalkan petugas. Pelaku melemparkannya dari luar tembok penjara, tetapi pelaku masih belum diketahui atau misterius.

Petugas menemukan paket sabu-sabu terbungkus plastik yang tersangkut di jaring yang sengaja dipasang di sekitar tembok bagian dalam lapas untuk mengantisipasi penyelundupan barang haram itu.

“Paket sabu-sabu yang dilempar seseorang ini setelah kami timbang beratnya sekitar 5,2 gram,” kata Kepala Lapas Kelas II B Tulungagung Tunggul Buwono, Senin (17/10).

Buwono menjelaskan penemuan paket narkoba itu pertama kali diketahui petugas saat melakukan pemeriksan rutin keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas

Bungkusan mencurigakan diambil dan dibuka. Isinya ternyata paket sabu-sabu.

“Paket tergantung di jaring yang kami pasang di depan blok kamar narapidana pagi tadi," tuturnya.

Jaring setinggi lima meter itu sengaja dipasang untuk mengantisipasi upaya pelemparan benda terlarang dari sisi timur luar lapas meski sudah terpasang CCTV.

Petugas sedikit kesulitan melakukan pengawasan lantaran terdapat ladang tebu di sisi timur tersebut. 

Lapas Kelas IIB Tulungagung Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu dari seseorang yang masih misterius karena belum tertangkap.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News