Polda Jatim Gelar Pekara Kedua Pelecehan Seksual di Sekolah SPI Kota Batu

Senin, 14 Juni 2021 – 18:23 WIB
Polda Jatim Gelar Pekara Kedua Pelecehan Seksual di Sekolah SPI Kota Batu - JPNN.com Jatim
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko. (ANTARA Jatim/Willy Irawan)

jatim.jpnn.com, BATU - Polda Jawa Timur kembali melakukan gelar perkara kedua dugaan kasus pelecehan seksual siswa di sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu pada pekan ini.

"Gelar perkara kedua bakal digelar minggu ini. Penyidik masih berkoordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU)," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, di Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/6).

Gatot mengatakan sudah ada 14 orang korban kasus kekerasan seksual dan eksploitasi anak yang diambil keterangannya oleh penyidik.

Adapun aduan soal pelecehan seksual di sekolah SPI lewat saluran siaga jumlahnya terus bertambah.

"Pelapor masih sama, kalau yang dari siaga banyak yang masuk, tetapi yang mengarah ke perkaranya belum ada," kata Gatot.

Mengenai terlapor berinisial JE yang merupakan pendiri sekolah SPI, polisi berencana memanggil untuk diperiksa setelah gelar perkara kedua.

"Pemanggilan terlapor setelah proses gelar berikutnya. Kami masih melengkapi pemeriksaan," ujar perwira tiga melati emas ini.

Sebelumnya, Komnas Perlindungan Anak (PA) kembali mendatangi Ditreskrimum Polda Jatim pada Kamis (10/6), guna informasi dugaan kekerasan seksual dan eksploitasi anak di sekolah SPI, Kota Batu.

Polda Jawa Timur kembali melakukan gelar perkara kedua dugaan kasus pelecehan seksual siswa di sekolah SPI Kota Batu pekan ini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News