Ribuan ASN di Surabaya Ikut Serta Jadi Orang Tua Angkat Anak-anak MBR

Senin, 14 Juni 2021 – 17:30 WIB
Ribuan ASN di Surabaya Ikut Serta Jadi Orang Tua Angkat Anak-anak MBR - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengajak sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemkot setempat untuk menjadi orang tua angkat bagi anak-anak dari kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Alhamdulillah sudah ada sebanyak 1.753 pegawai atau ASN yang menjadi donatur yang akan menanggung 2.416 anak asuh dari kalangan anak-anak MBR," kata Eri Cahyadi di Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/6).

Eri Cahyadi mengaku pihaknya tidak ingin ada anak di Kota Surabaya yang putus sekolah, meski di tengah pandemi Covid-19 sekalipun.

Para donatur nantinya akan menyisihkan penghasilannya Rp125 ribu setiap bulannya dan berlaku sampai 3 tahun atau sampai anak itu lulus sekolah.

"Ini zakat penghasilan. Bisa dibayangkan kalau ini disatukan untuk membantu anak asuh ini, pasti mereka akan sangat terbantu di tengah pandemi ini," katanya.

Melalui program ini, Eri mengaku ingin menumbuhkan rasa gotong-royong dan terus memupuk rasa cinta kasih kepada sesama.

Oleh sebab itu, program ini diawali dari lingkungan ASN di Pemkot Surabaya, termasuk Eri Cahyadi juga ikut berpartisipasi.

"Gotong-royong dan cinta kasih inilah yang akan menjadi awal kebangkitan sebuah kota dan negara," ujarnya. (mcr6/antara/jpnn)

Eri Cahyadi mengajak sejumlah ASN pemkot Surabaya menjadi orang tua angkat bagi anak-anak MBR.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News