Batal Jadi Kapolda Jatim, Irjen Teddy Minahasa Calon 'Bintang Jatuh'?

Jumat, 14 Oktober 2022 – 18:25 WIB
Batal Jadi Kapolda Jatim, Irjen Teddy Minahasa Calon 'Bintang Jatuh'? - JPNN.com Jatim
Irjen Teddy Minahasa. Foto: Dokumentasi Humas Polda Sumbar

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Sudah jatuh, tertimpa tangga. Demikian peribahasa yang tepat menggambarkan nasib Irjen Teddy Minahasa.

Saat beberapa hari lagi, resmi menjadi Kapolda Jatim, pria yang masih menjabat sebagai Kapolda Sumbar itu justru terganjal masalah.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa Irjen Teddy Minahasa (TM) terlibat dalam peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Irjen Teddy Minahasa pun kini dinyatakan sebagai terduga pelanggar dalam kasus itu dan telah diberlakukan penempatan khusus (patsus) di tahanan Polda Metro Jaya.

Tidak berhenti di sana, Kapolri juga membatalkan pengangkatan Irjen Teddy menjadi Kapolda Jatim.

"Hari ini, saya akan keluarkan TR pembatalan (mutasi sebagai Kapolda Jatim) dan menunjuk pejabat yang baru," tutur Kapolri.

Nasib Irjen Teddy kian sial lantaran Kapolri saat ini tengah gencar mengusut anggota-anggotanya yang tersangkut masalah.

Listyo mengaku sudah mewanti-wanti jajarannya untuk tidak bermain-main dengan narkoba.

Irjen Teddy Minahasa menjadi tumbal komitmen Polri memperbaiki citra mereka dengan melakukan bersih-bersih internal Korps Bhayangkara.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News