67 Preman Digulung Polda Jatim, Lihat Modus Mereka

Senin, 14 Juni 2021 – 14:04 WIB
67 Preman Digulung Polda Jatim, Lihat Modus Mereka - JPNN.com Jatim
Puluhan preman yang ditangkap Polda Jatim dan Polres jajaran, Senin (14/6). Mereka melakukan pemalakan menggunakan sajam untuk mengancam korbannya. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Menindaklanjuti instruksi Kapolri beberapa waktu lalu, Polda Jatim berhasil mengamankan 67 orang yang diduga terlibat kasus premanisme di wilayah hukum setempat.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan penindakan tersebut dilakukan tim Ditreskrimum serta polres jajaran, baik Sidoarjo, KP3 Tanjung Perak, Mojokerto, dan Gresik.

Para tersangka pelaku premanisme tersebut umumnya beraksi di sejumlah lokasi, di antaranya Pelabuhan Tanjung Perak, Terminal Purabaya, dan pangkalan truk atau bus yang tersebar di Jawa Timur.

"Mereka memalak sopir bus dan truk. Kalau di terminal menjadi calo tiket yang harganya dinaikkan sampai 400 persen," ujar Gatot, Senin (14/6).

Banyak dari pelaku bahkan tak segan-segan menggunakan senjata tajam ketika beraksi guna mengancam korbannya.

Para pelaku bahkan tak segan-segan menggunakan senjata tajam untuk mengancam korbannya.

"Tidak hanya pengemudi kendaraan roda empat saja, tetapi ada pengendara motor yang juga sering jadi korban mereka," ucap dia.

Untuk menyamarkan aksi pemalakan, para preman itu mencetak karcis parkir palsu sendiri dengan tarif yang cukup tinggi.

Polda Jatim berhasil mengamankan 67 tersangka pelaku premanisme yang tersebar di kawasan hukum setempat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News