Minggu Depan, Indosiar & PSSI Bakal Diperiksa Terkait Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 12 Oktober 2022 – 14:55 WIB
Minggu Depan, Indosiar & PSSI Bakal Diperiksa Terkait Tragedi Kanjuruhan - JPNN.com Jatim
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan tim penyidik bakal memanggil pihak PSSI dan Indosiar minggu depan terkait tragedi Kanjuruhan. Foto: Ricardo/JPNN

jatim.jpnn.com, JAKARTA - PSSI hingga pihak stasiun televisi Indosiar selaku pemegang hak siar Liga 1 Indonesia bakal diperiksa pekan depan terkait dengan Tragedi Kanjuruhan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan langkah tersebut merupakan pemeriksaan tambahan.

Dia pun memerinci pihak-pihak terperiksa yang dimaksud.

"Direktur Operasional LIB, Deputi Security and Safety PSSI, kemudian dari pihak Indosiar, dan general koordinator panitia pelaksana (panpel)," kata Dedi.

Jenderal bintang dua itu menerangkan pemeriksaan pihak Indosiar karena stasiun televisi tersebut tidak menggubris saran dari Kapolres Malang kala itu, AKBP Ferli Hidayat.

"Hak siaran yang memainkan malam hari tidak sesuai rekomendasi kapolres dari pendekatan keamanan dan keselamatan," ujar Dedi.

Dedi juga menyampaikan selain pemeriksaan tambahan pihak PSSI hingga Indosiar, tim penyidik juga akan melakukan pemeriksaan lanjutan kepada lima tersangka.

"Harinya belum karena masih dijadwalkan," katanya.

Mantan Kapolda Kalimantan Tengah mengutarakan ada banyak saksi-saksi yang bakal dimintai keterangan pekan depan. (antara/faz/jpnn)

Irjen Dedi menerangkan pihak Indosiar diperiksa karena tidak menggubris saran dari Kapolres Malang kala itu, AKBP Ferli Hidayat, soal pertandingan malam.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News