2 Warga Sidoarjo Cerdik, Modifikasi Mobil Untuk Muat BBM Ribuan Liter, Berakhir Menyedihkan

Sabtu, 03 September 2022 – 14:05 WIB
2 Warga Sidoarjo Cerdik, Modifikasi Mobil Untuk Muat BBM Ribuan Liter, Berakhir Menyedihkan - JPNN.com Jatim
Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro (kanan) menunjukkan mobil yang dimodifikasi untuk mengangkut BBM bersubsidi. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Polresta Sidoarjo mengungkap penyalahgunaan BBM bersubsidi dengan modus memodifikasi tempat duduk mobil.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan pengungkapan kasus itu bermula dari laporan masyarakat yang menyebut adanya mobil Isuzu Elf yang memborong bio solar melebihi kapasitas tangki kendaraan.

"Tim Satgas Penanganan Penyalahgunaan BBM dan LPG Bersubsidi yang kami bentuk dari Sat Reskrim melakukan pemantauan di wilayah Sidoarjo barat," kata Kusumo, Jumat (2/9).

Kemudian, pada 19 Agustus 2022 malam, di SPBU Jalan Ki Hajar Dewantara, Kemangsen, Balongbendo menemukan kendaraan yang dicurigai melakukan penyalahgunaan BBM jenis bio solar tersebut.

2 Warga Sidoarjo Cerdik, Modifikasi Mobil Untuk Muat BBM Ribuan Liter, Berakhir Menyedihkan

"Tim kami menemukan mobil yang dicurigai melakukan pengisian BBM Bio Solar melebihi kapasitas tangki di SPBU wilayah Balongbendo senilai Rp 500 ribu," ujarnya.

Tak hanya itu, polisi mendapatkan fakta kendaraan yang telah dimodifikasi di mana tempat duduk belakang mobil Isuzu Elf tersebut diganti dengan dua buah tandon.

"Kapasitasnya masing-masing tandon dapat menampung hingga 1.000 liter,” tuturnya.

Dua warga Sidoarjo ditangkap setelah membli BBM bersubsidi yang dituangkan ke dalam mobil modifikasi berisi 1.000 liter.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News