Perempuan Ini Buat Soto Ayam Isinya Tak Lazim, Lalu Dikirimkan ke Lapas, Ternyata

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 18:02 WIB
Perempuan Ini Buat Soto Ayam Isinya Tak Lazim, Lalu Dikirimkan ke Lapas, Ternyata - JPNN.com Jatim
Soto ayam berisi barang tak lazim yang hendak dikirimkan seorang perempuan kepada anaknya di Lapas Pemuda Madiun. Foto: Humas Kemenkumham Jatim.

jatim.jpnn.com, MADIUN - Seorang perempuan berinisial P membuat soto ayam yang tak lazim. Hidangan tersebut baru diketahui berisi barang mengejutkan saat dikirimkan ke Lapas Pemuda Madiun.

Rupanya kepala ayam yang ada di dalam soto tersebut berisi paket narkoba. Upaya penyelundupan itu pun gagal dilakukan oleh P pada Selasa (23/8).

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji menjelaskan penggagalan penyelundupan itu bermula dari P yang hendak menitipkan makanan untuk anaknya di lapas.

Sesuai SOP, petugas penitipan barang memeriksa makanan tersebut di loket pemeriksaan, lalu menggeledah secara menyeluruh isi dari soto ayam tersebut.

Perempuan Ini Buat Soto Ayam Isinya Tak Lazim, Lalu Dikirimkan ke Lapas, Ternyata

"Saat menggunting salah satu leher ayam, petugas mencurigai ada sesuatu di dalam soto yang dibawa P," kata Zaeroji tertulis, Sabtu (27/8).

Leher ayam yang akan digunting tersebut berukuran tidak seperti pada umumnya. Bentuknya tampak menggelembung, bahkan saat digunting tidak putus karena ada benda yang mengganjal.

"Petugas akhirnya membongkar isi kepala ayam tersebut dan ternyata di dalamnya terdapat bungkusan plastik berisi sabu-sabu," ujarnya.

Petugas temukan barang tak lazim di dalam soto yang dibuat perempuan berinisial P yang dikirimkan untuk anaknya di dalam Lapas Pemuda Madiun.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News