Soto di Madiun Ini Tak Biasa, Isi Kepala Ayamnya Mengejutkan, Lihat

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 13:55 WIB
Soto di Madiun Ini Tak Biasa, Isi Kepala Ayamnya Mengejutkan, Lihat - JPNN.com Jatim
Soto ayam berisi sabu-sabu yang diselundupkan seorang pengunjung ke Lapas Pemuda Madiun. Foto: Humas Kemenkumham Jatim.

jatim.jpnn.com, MADIUN - Soto ayam pada umumnya lebih gurih jika dinikmati dengan koya. Akan tetapi, berbeda dengan soto ayam yang dibawa oleh seorang pengunjung Lapas Pemuda Madiun.

Pengunjung berinisial P tersebut memiliki resep lain. Dia membumbui soto ayamnya dengan paket narkoba. Upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu tersebut digagalkan oleh petugas penitipan barang di lapas tersebut pada Selasa (23/8).

"Pelaku mengaku mau menitipkan soto ayam beserta makanan lain ke anaknya yang sedang menjalani program pembinaan di Lapas Pemuda Madiun," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji tertulis, Sabtu (27/8).

Dia menjelaskan penggagalan penyelundupan sabu-sabu itu bermula ketika petugas pemeriksa barang dan makanan di loket pemeriksaan. Seusai dengan SOP yang berlaku, petugas menggeledah seluruh barang yang dititipkan.

Soto di Madiun Ini Tak Biasa, Isi Kepala Ayamnya Mengejutkan, Lihat

"Petugas lalu curiga saat menggunting salah satu leher ayam di dalam soto yang dibawa P," lanjutnya.

Leher ayam tampak besar dari ukuran normal alias lebih menggelembung. Saat digunting, leher ayam tersebut tidak putus karena ada benda yang mengganjal.

"Petugas akhirnya membongkar isi kepala ayam tersebut ternyata di dalamnya terdapat bungkusan plastik berisi sabu-sabu," katanya.

Seorang pengunjung di Lapas Pemuda Madiun menyelundupkan narkoba di dalam makanan soto ayam.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News