Kampung Mereka Diserang, 5 Biang Kerok Asal Jember Kabur ke Luar Pulau

Rabu, 17 Agustus 2022 – 20:30 WIB
Kampung Mereka Diserang, 5 Biang Kerok Asal Jember Kabur ke Luar Pulau - JPNN.com Jatim
Salah satu mobil yang dirusak oleh sekelompok orang tidak dikenal di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember ANTARA/HO-Medsos

jatim.jpnn.com, JEMBER - Polisi berhasil meringkus lima orang yang diduga menjadi biang kerok di balik pembakaran rumah Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember.

Mereka masing-masing berinisial AU, ZN, SL, YN, dan AZ warga Desa Mulyorejo.

"Kawanan itu sempat kabur hingga ke luar Jawa,” ujar Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Hadiyan Widya Wiratama, Selasa (16/8).

Tiga orang kabur ke perkebunan terpencil di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Adapun dua orang yang lain kabur ke proyek bangunan di Kabupaten Badung, Bali.

"Mereka adalah pelaku yang diduga sering memalak dengan meminta uang kepada petani kopi di Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi," ujarnya.

Aksi pemalakan itulah yang kemudian menjadi salah satu pemicu adanya aksi balas dendam berupa pembakaran rumah warga Jember oleh sejumlah orang asal Kalibaru, Banyuwangi.

Perwira menengah itu menerangkan aksi pemalakan dan pemerasan oleh kelima orang warga Desa Mulyorejo, Jember, itu berlangsung beberapa bulan.

Mereka merupakan warga Mulyorejo, Silo, Jember, yang diduga menjadi biang kerok di balik pembakaran rumah di desa setempat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News