Warga Sidoarjo Bertamu Saat Rumah Kosong, Dijemput Polisi Madiun Besoknya

Rabu, 10 Agustus 2022 – 15:52 WIB
Warga Sidoarjo Bertamu Saat Rumah Kosong, Dijemput Polisi Madiun Besoknya - JPNN.com Jatim
Kepala Satuan Reskrim Polres Madiun Kota AKP Tatar Hernawan bersama jajaran menggelar pers rilis kasus pencurian rumah kosong di Mapolres Madiun kota, Selasa (9/8/2022), yang merugikan korban jutaan rupiah. ANTARA/HO-Humas Polres Madiun Kota

jatim.jpnn.com, MADIUN - Polisi menjemput PP, warga Kelurahan Wage, Kecamatan Taman, Sidoarjo di Alun-Alun Kota Madiun pada 10 Juli lalu.

PP mesti mempertanggungjawabkan perbuatannya setelah mengunjungi rumah yang sedang ditinggal pemiliknya di Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, pada 9 Juli 2022.

Tidak dengan tangan kosong, dia pulang dari sana dengan segepok uang.

"Tersangka tahu kalau rumahnya kosong karena sudah diintai terlebih dahulu. Aksinya itu dilakukan malam hari dan dia pelaku tunggal," ujar Kepala Satuan Reskrim Polres Madiun Kota AKP Tatar Hernawan, Selasa.

Menurut dia, tersangka masuk ke rumah korban yang saat itu dalam keadaan kosong melalui samping bangunan menuju belakang dan naik ke atap. Kemudian turun di pekarangan rumah.

Tersangka lantas mencongkel jendela rumah dengan menggunakan linggis. Dari aksinya itu, tersangka mencuri uang korban sebesar Rp 7 juta.

"Jadi, tersangka di Madiun itu tinggal di rumah indekos. Tidak punya pekerjaan juga," ujar perwira pertama tersebut.

Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, polisi berhasil meringkus tersangka sehari setelah kejadian di Alun-Alun Kota Madiun.

Sehari setelah kunjungannya, warga Sidoarjo itu dijemput polisi di Alun-Alun Kota Madiun. Simak selengkapnya.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News