Antisipasi Teror OTK, Polres Jember Dirikan Posko Pengamanan di Desa Mulyorejo

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 11:33 WIB
Antisipasi Teror OTK, Polres Jember Dirikan Posko Pengamanan di Desa Mulyorejo - JPNN.com Jatim
Polres Jember mendirikan posko pengamanan di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo mencegah terjadinya penyerangan OTK. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, JEMBER - Polres Jember mendirikan posko pengamanan di sekitar lokasi rumah sejumlah warga yang dibakar orang tak dikenal (OTK) di Desa Mulyorejo. 

Mereka juga melakukan patroli secara intensif mencegah aksi tersebut terjadi kembali karena sudah empat kali kejadian.

“Untuk memberikan rasa aman warga, kami mendirikan posko pengamanan dan menempatkan sejumlah petugas di beberapa titik yang diduga rawan,” kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, Sabtu (6/8).

Menurut Hery, dari rentetan kerusuhan yang terjadi, aksi teror disertai pembakaran rumah warga tersebut sejauh ini hanya ada di dua pedukuhan.

Adapun dua pedukuhan itu terletak di Dusun Baban Timur, yakni Pedukuhan Petungrejo dan Pedukuhan Dampikrejo sehingga tidak sampai merembet ke dusun lainnya di Desa Mulyorejo.

Dia menjelaskan kerusuhan tersebut terjadi dipicu penganiayaan yang dilakukan salah satu warga Pedukuhan Petungrejo terhadap warga Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi.

Peristiwa penganiayaan itu terjadi pada Minggu 3 Juli 2022.

Pelaku penganiayaan sudah ditangkap oleh Polsek Sempolan. Namun, pihak keluarga korban masih tak terima sehingga melakukan pembalasan.

Posko pengamanan didirikan oleh aparat kepolisian Jember di Desa Mulyorejo pascakejadian pembakaran rumah oleh OTK.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News