Penghuni Indekos Jangan Tidur dengan Pintu Terbuka, Kalau Tak Mau Begini

Selasa, 02 Agustus 2022 – 16:00 WIB
Penghuni Indekos Jangan Tidur dengan Pintu Terbuka, Kalau Tak Mau Begini - JPNN.com Jatim
Pencuri ponsel di indekos Putat Gede, Surabaya saat diborgol. Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warga Turen, Malang berinisial DW menjadi korban pencurian saat berada di indekosnya kawasan Putat Gede Barat, Surabaya pada Sabtu (18/6) sekitar pukul 14.15 WIB.

Perempuan berusia 46 tahun tersebut kehilangan ponselnya saat tertidur di kamar dengan kondisi pintu terbuka. Pencurinya ialah BES (31) warga Lamongan, yang kini sudah ditangkap oleh kepolisian.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana menjelaskan saat kejadian BES sebetulnya berencana mencuri motor di indekos tersebut. Namun, niat tersebut diurungkan setelah melihat kamar korban terbuka setengah.

"Dari situlah muncul niat pelaku mengambil barang berharga berupa ponsel korban yang diletakkan di bawah bantal," kata Mirzal, Selasa (2/8).

Penghuni Indekos Jangan Tidur dengan Pintu Terbuka, Kalau Tak Mau Begini

Korban menyadari ponselnya hilang setelah bangun tidur. DW sempat mencarinya di sisi tempat tidurnya, tetapi tidak menemukan apa pun.

"Korban mencoba mengecek CCTV tetangganya yang ternyata ada pria mengenakan kaus hitam abu-abu celana jin menggunakan motor Yamaha Vixion, lalu masuk ke dalam kamarnya mengambil ponselnya," tuturnya.

Setelah melihat hal tersebut, DW melapor ke kepolisian atas kejadian yang dialaminya. Tim Resmob kemudian melakukan penyelidikan, memeriksa beberapa saksi dan CCTV.

Penghuni indekos di Putat Gede Barat, Surabaya menjadi korban pencurian ponsel saat tertidur di dalam kamar dalam kondisi pintu terbuka.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News