Guru ASN di Kediri Sontoloyo, Konon 7 Siswa Jadi Korban Asusila

Sabtu, 23 Juli 2022 – 19:19 WIB
Guru ASN di Kediri Sontoloyo, Konon 7 Siswa Jadi Korban Asusila - JPNN.com Jatim
Sebanyak tujuh siswa di Kediri menjadi korban asusila guru ASN. Ilustrasi/Foto: Dokumen JPNN.com

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Sejumlah pelajar di Kediri menjadi korban asusila oleh gurunya sendiri, yang merupakan seorang ASN.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto mengatakan korbannya sebanyak tujuh orang.

"Pengakuan dari terduga pelaku ada tujuh siswa. Sudah diperiksa tim inspektorat dan hasilnya sudah dilaporkan ke Pak Wali Kota," kata Siswanto, Jumat (22/7).

Inspektorat dan BKD yang akan memberikan sanksi terhadap guru tersebut, sedangkan Dinas Pendidikan menangani tentang proses pembelajaran siswa.

"Terkait proses pembelajaran, siswa sudah ke jenjang lebih tinggi. Pelaku juga sudah di stafkan tinggal ditindaklanjuti Inspektorat," ujarnya.

Dinas Pendidikan Kota Kediri akan menyelesaikan kasus tersebut sesuai dengan peraturan hukum pidana yang berlaku serta Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Berdasarkan UU tersebut, terdapat tiga jenis hukum berat, yakni penurunan jabatan setingkat lebih rendah selama 12 bulan, lalu pembebasan dari jabatannya menjadi jabatan pelaksana selama 12 bulan dan pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri sebagai PNS.

"Terkait hukuman mana yang akan diberikan, kita menyerahkan sepenuhnya kepada tim yang berwenang," tuturnya.

Guru ASN di Kediri melakukan tindakan asusila kepada tujuh siswanya. Sontoloyo banget.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News