Mahasiswa Unej Buat Akun Palsu Perdaya Perempuan Untuk Kirim Foto Tanpa Busana

Selasa, 24 September 2024 – 20:25 WIB
Mahasiswa Unej Buat Akun Palsu Perdaya Perempuan Untuk Kirim Foto Tanpa Busana - JPNN.com Jatim
Kampus Universitas Jember (ANTARA/HO-Humas Unej)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Universitas Jember (Unej) segera memberikan sanksi tegas kepada mahasiswa berinisial IM yang melakukan tindakan asusila kasus post a picture (PAP) di kampus setempat.

Konon IM menggunakan banyak akun palsu untuk memperdaya perempuan agar para mahasiswi tersebut mengirimkan foto tanpa busana kepadanya.

“Pihak kampus melalui Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Satgas PPKS telah menindaklanjuti kasus tindakan asusila itu,” ujar Wakil Ketua Tim Kerja Humas Unej Iim Fahmi Ilman, Selasa (24/9).

Satgas PPKS melakukan serangkaian pengumpulan data dan informasi, serta pemeriksaan terhadap korban dan pelaku dalam kasus tersebut.

Hasil pengumpulan data dan informasi serta pemeriksaan terhadap korban dan pelaku telah disampaikan dalam bentuk laporan kepada Rektor Unej Iwan Taruna.

"Secara garis besar laporan tersebut yakni memang benar telah terjadi tindak asusila berupa permintaan PAP yang dilakukan oleh pelaku IM kepada sejumlah korban," tuturnya.

Fahmi menjelaskan pelaku telah mengakui tindakannya dan bersedia menerima sanksi dari Unej dan para korban meminta pihak kampus menjatuhkan sanksi atas perbuatan IM.

"Informasi yang kami dapatkan dari Satgas PPKS bahwa korban yang dimintai keterangan terkait kasus tersebut sebanyak sepuluh orang dan hingga pemeriksaan selesai, belum ada korban yang berniat melapor ke polisi," katanya.

Pihak kampus akan memberikan sanksi tegas kepada mahasiswa berinisial IM yang kerap memperdaya mahasiswi lainnya untuk mengirimkan foto tanpa busana.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News